Konfigurasi Mail Server Pada Debian dengan Postfix + Dovecot

Hei gan, berjumpa kembali hahah. Kali ini ane mau kasih tau gimana konfigurasi mail server di debian tapi pakennya postfix dikombinasiin bareng dovecot. Ya jujur sih kalo ane seringnya konfigurasinya pake postfix diduetin bareng courier. Tapi ya gak masalah juga kali ye kalo ane sekali-kali pasangin pake dovecot. Nah dari itulah ane mau nulis nih artikel.

Oke, sebelum beranjak ke tahap yang lain pastikan ente udah konfigurasi dns dan web server buat jalanin nih webmailnya. Abis itu bisa tiduran dulu wkkwwk, bercanda kalee gan. Jangan tidur lah, mau konfigurasi masa malah mau tidur wkwkwk. Oke, lanjut ke tahap selanjutnya.

Konfigurasi : Continue reading

Advertisements