Pesantren SysAdmin IDN in My Story

Hey rek, Postingan ini akan menjadi awal cerita ane yang sekarang belajar di Pesantren Sysadmin idnfoundation, nah bagaimana ceritanya tuh? Jadi, ane ikut program ini tuh emang udah minat sejak ane belum lulus SMK. Pernah sih sebelum ane lulus dulu ane coba daftar tapi untuk peserta magang di IDN. Akan tetapi entah ada gerangan apa yang ane kagak tau, program magang tersebut dihapus sementara. Yah, padahal waktu itu udah minat banget buat magang disitu.

Tapi gapapa, pada tahun berikutnya, setelah ane lulus dari SMK ane langsung tuh coba daftar lagi tapi dengan program yang berbeda. Awalnya sih ane minat yang program pesantren networkers tapi setelah ane liat wew, ternyata ada program baru yaitu pesantren sysadmin otomatis dong ane ngambil yang pesantren sysadmin. Nah, langsung daftar aja dah tuh, ternyata dari 4 program yang ada di idnfoundation.org . Oh ya, btw buat yang mau daftar dan tanya gimana caranya masuknya langsung aja kunjungi web resminya aja yaa. Lanjut ke program IDN tadi jadi ada 4 program yaitu:

  • Pesantren CCIE
  • Pesantren Networkers
  • Pesantren SysAdmin
  • Pesantren Programmer

Sedangkan ane waktu itu tertarik ama yang sysadmin, soalnya ya emang dari bekal di sekolah dan pengalaman lomba-lomba macam LKS dan lain-lain lebih banyak sih yang mengarahkan ane ke dunia SysAdmin. Walhasil ane daftar dan alhamdulillah diterima.

Wah, tapi jangan seneng dulu wkwk. Soalnya nih waktu ane diterima, ane udah kerja sih di salah satu perusahaan ISP gitu di Jakarta sempet bingung sih antara mau lanjut belajar dulu apa tetep kerja aja. Tapi didalem hati ane sih pengen yang namanya belajar lagi..hingga waktu itu ane mikir sampe lebaran wkwk dan pada saat itulah waktu yang tepat untuk berunding bersama orangtua ane.

Seminggu ane di Semarang buat lebaran bersama keluarga, dan disela-sela liburan setelah lebaran ane bicarain dah tuh masalah ini sama kedua orangtua. Dan orangtua sih setuju aja kalo semisal ane belajar lagi, tanpa pikir panjang langsung aja ane gas buat lanjut belajar di progam Pesantren SysAdmin tersebut.

Pada postingan ini dibuat sih sebenernya ane baru juga dateng ke Pesantren Madinatul Qur’an jadi belum ada banyak hal yang bisa ane ceritain lebih lanjut. Mungkin pada postingan selanjutnya ane bakalan lebih banyak share tentang pengalaman-pengalaman ane selama mengikuti program pesantren sysadmin ini.

Ya terima kasih buat temen-temen semua yang sudah baca postingan ane. Buat kalian yang minat jugaikut program ini, langsung aja kunjungi situs resmi idnfoundation.org

Salam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s