Selamat Hari Guru Nasional, Google ikut rayakan dengan google doodle

Halooo para guru seluruh indonesia, selamat hari guru nasional yaa, ya itulah kalimat pagi hari ini setelah berjalan menuju tempat magang di gedung cyber jakarta. Jadi singkat cerita saya berangkat dengan semangaat (Wuih, sok banget 😀 ) hahah sorry kawan mari kita kembali ke jalan cerita yang benar, jadi itu saya berjalan dari daerah kampung mampang prapatan Jakarta Selatan hingga sampe di Gedung Cyber begitulah setiap harinya. Akan tetapi hari ini saya lihat di salah satu sekolah di jalan kuningan barat. Saya liat banyak sekali anak di halaman sekolah sambil ada poster yang panjang dan lebar bertulis “Selamat Hari Guru,..”. Wuih dalam hati saya berkata, “Oh iya ini 25 November nih, hari guru nih.

Saya terharu kalo ingat guru-guru baik saya yang udah kasih ilmu berharga buat sayaa (TS nangis) wkwkw. Tapi yaa bagi saya guru itu sesosok orang yang bagi saya itu sangat spesial, dan juga saya hormati. Mereka itu bener2 pahlawan tanpa tanda jasa broo. Coba bayangin guru SD tuh, nah dia guru kelas 1 ngajari anak yang gak bisa baca, tulis, itung jadi bisa kan? Bisa dong. Gimana? Kurang berjasa apa coba. Yaa bagi saya semua guru saya itu hebat meskipun ada guru2 yang killer, ngeselin, kadang bikin belajar gak mudeng-mudeng. Tapi bagi saya mereka tetap guru yang spesial bagi saya. Dari merekalah saya dapat pengalaman, ilmu, dan lainnya. Kalian suka berpikir kalo guru killer itu sebenarnya bisa jadi cerita lucu kalo kita inget2 marahnya, apa galaknya itu ? hahaah iya kan pasti? sama broo, Guru killer tuh kalo udah lulus malah bikin kangen bro, tapi kalo kita gak bisa? wuih tanpa ampun dimarahin dah kita wkwkw. iya kan?

Mereka itu keren guys, dari sekian banyak professi mereka milih guru coy, mereka berpikir bahwa ilmu mereka itu lebih baik digunakan untuk mecerdaskan yang lain, gak cuma buat diri sendiri kerja gitu… mereka juga menjadi pahlawan bangsa dengan caranya guuys. Dari tangan2 mereka lah orang2 luar biasa tumbuh mejadi pemimpin bangsa, seniman, insinyur dan lainnya. Pak Jokowi aja nih presiden kita, kalo gak ada guru mana bisa mimpin negara kita? iya kan. Pak Chaerul Tanjung, Ciputra, Anies Baswedan, Reza Rahardian, serta masih banyak orang sukses lainnya, kalo bukan guru yang ngajarin sampe sesukses mereka sekarang siapa coba? Gak ada broo. Inget broo, guru bukan hanya yang udah ngajarin kita di sekolah formal, tapi siapapun yang ngajarin kita sesuatu yang berharga, mereka juga sangat pantas dipanggil guru guys.

Tapi terkadang saya juga berpikir bahwa guru di Indonesia itu sekarang kasian guys, mereka yang mengajar dipedalaman dan daerah terpencil keadaannya gak ada support dari pemerintah. Kesejahteraan mereka itu sangat jauh dari kata nyaman bro, sedikit kutipan stand up commedy bang Jui Purwoto yang bilang kalo guru di NTT itu gajinya 50rb sebulan. Coba bayangin gimana mereka idup dari uang 50rb sebulan? ngeri cooy. 50 rb tuh dapet apaan. Nah dari itulah saya sebagai pelajar mohon kepada semua jajaran pemerintah. Ayolah Pak Bu, jangan cuma gaji PNS, DPR, dan pegawai negeri lainnya yang gajinya dinaikin terus, tolonglah mereka guru-guru yang belum negeri mohon diperhatikan status kesejahteraanya. Semisalnnya tidak bisa menjadikan mereka pegawai negeri, setidaknya kasihlah hak mereka dengan kesejahteraan yang memadai. Semoga Pak Jokowi selaku presiden juga mempertimbangkan hal semacam ini.

Di hari guru ini banyak sekali sekolah yang memperingati dengan upacara, ajang kesenian, lomba2 ataupun yang lainnya, ya saya sebagai seorang siswa juga sangat senaang adanya hal semacam ini. Bahkan Google, Perusahaan besar pun ikut turut memperingatinya, dengan “Google Doodles” salah satu produk google yang menampilkan kepeduliannya pada hari guru mereka menggunakan doodle broo. Beginilah penampakan google doodle spesial hari guru nasional.

hariguru

Si Google Doodles merayakan dengan menampilkan search engine dengan logo GOOGLE desain dengan ditambahi adanya hitung2an matematika. Ya kan? Gimana keren kan si google, ayo lah kita sebagai pelajar Indonesia ikut mereyakan hari guru nasional, Hormati dan Banggakan selalu guru-guru. Teriakan “SELAMAT HARI GURU NASIONAL GURU-GURUKU, KAMI BANGGA MENJADI MURIDMU”. ya sekian yaa, salam juga dari pelajar INDONESIA. SALAM 😀

Leave a Reply

